Ulasan Dodgeball Academy - Kepala Kelas

Lacey Little | Ulasan Dodgeball Academy – Kepala Kelas

  • 21 Agustus 2021

RPG olahraga berbasis cerita, seperti game Mario Golf dan Tennis pertama atau, baru-baru ini, Golf Story, perlahan kembali populer. Dihidupkan dengan seni animator veteran Ivan Friere dan studio Brasil Pocket Trap, Dodgeball Academia adalah kombinasi tepercaya dari anime Shonen, game olahraga, dan kartun Sabtu pagi, menciptakan pengalaman mendebarkan hingga game terakhir.

Setelah meninggalkan sekolah lamanya dan melepaskan diri dari orang tuanya yang suka mengontrol, Otto ingin membuktikan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk berkembang di Dodgeball Academy, sekolah utama untuk olahraga tersebut. Profesor akademi menginisiasi siswa baru, membuka kekuatan laten mereka yang luar biasa. Kemampuan ini muncul setelah menyentuh bola ajaib, artefak dari “Perang Besar Dodgeball”, sebuah peristiwa yang menggambarkan bagaimana olahraga ini berakar di dunia ini. Pikirkan upacara perkenalan ini saat X-Men mendapatkan kemampuan Topi Seleksi mereka. Penggabungan beberapa kiasan paling populer dari media modern bekerja dengan baik dan memungkinkan narasi untuk memperluas ide-ide cerdiknya di tempat yang paling penting: di lapangan.

Gim dodgeball terjadi secara real time, tetapi gim ini bukan gim KO satu pukulan yang biasa Anda mainkan di kelas olahraga. Tujuan utama Anda adalah mengurangi kesehatan lawan dengan melempar bola ke arahnya, tujuan sederhana, tetapi segalanya menjadi lebih eksplosif berkat kemampuan khusus yang disebutkan. Seiring waktu, Anda akan menaikkan level karakter dan mendapatkan peningkatan stat dan lebih banyak peningkatan yang mengubah cara setiap karakter bermain.

Beberapa siswa, seperti Otto, mengilhami serangan mereka dengan efek elemental, yang lain menyembuhkan tim atau rekan satu tim mereka, dan beberapa menyebabkan bola menjadi bumerang atau melengkung. Saya sangat senang dengan perasaan individualitas yang dibawa ke setiap atlet di tim saya dan di antara lawan saya. Perbedaan ini adalah faktor dalam menentukan tim Anda yang terdiri dari tiga orang berdasarkan keterampilan dan gaya bermain Anda. Saya menyukainya dan sukses dengan kelompok penyerang yang seimbang, pemain bertahan yang terampil, dan pemain pendukung yang mampu mengisi ulang HP. Salah satu karakter favorit saya tidak bisa menangkap bola yang dilempar ke arahnya dan mengandalkan metode pertahanan yang lebih kreatif. Sebagai gantinya, Anda menahan tombol tangkap dan lepaskan pada saat yang tepat, dan itu menembak bola kembali ke lawan menggunakan tongkat baseball.

Setelah mengisi satu meter selama permainan, karakter dapat melepaskan gerakan Balltimate mereka, teknik pengubah permainan yang super. Balltimate Otto adalah bola api yang mirip dengan Hadoken, karakter pendukung Ballooney menempatkan genangan penyembuhan dan Mina menyerang lawan dengan sinar mematikan. Balltimates unik untuk setiap karakter dan merupakan faktor penting dalam bagaimana saya membangun tim tiga orang saya. Balltimates dapat digunakan untuk spam selama pertandingan, dan saya telah melakukannya beberapa kali, tetapi saya tidak pernah merasa curang. Pertandingan apa pun bisa mengarah ke selatan, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba memperbaiki permainan.

Pertandingan Dodgeball Academy menawarkan variasi yang menyegarkan namun halus yang membuat aksi tetap segar. Tim lawan memiliki berbagai komposisi, dan bahkan lapangan dan rintangan berubah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Beberapa pengadilan lebih besar. Beberapa memiliki lalu lintas yang mendekat, Anda harus menghindar bersama dengan serangan musuh. Bahkan bola bervariasi dari pertempuran ke pertempuran, menunjukkan sifat dan bentuk unsur yang berbeda. Saya tidak puas dengan pelataran hutan, yang mengaburkan pemandangan aksi dengan menutupi semuanya dengan rerumputan tinggi. Korespondensi berulang semacam ini menjengkelkan; untungnya, mereka hanya mengambil sebagian kecil dari permainan yang Anda mainkan.

Saya menikmati hari ke hari di gym. Beberapa hari Anda pergi ke kelas untuk berlatih mata pelajaran seperti menghindari atau terjebak dalam minigames kelangsungan hidup berjangka waktu; hari lain Anda dikirim pada misi oleh guru. Di sela-selanya, ada permainan di turnamen sekolah untuk menentukan tim terbaik di kampus. Setiap hari membawa cerita yang menyenangkan dan mandiri, dengan potongan-potongan yang memuncak dengan indah pada hari terakhir kompetisi. Sepanjang jalan, Otto dan daftar rekan setimnya yang terus bertambah harus bersaing dengan robot pelatihan yang kejam, teman sekelas yang menarik, dan kultus siswa yang sangat percaya bahwa dodgeballs berbentuk persegi. Setiap siswa di kelas Otto memiliki kebiasaan dan kepribadian mereka sendiri yang Anda pelajari sepanjang delapan bab permainan, dan meskipun sebagian besar antagonis, semuanya menyenangkan.

Sayangnya, aksinya tidak pernah melenceng dari sekolah, tempat parkir, dan hutan terdekat. Sebuah lintasan singkat melalui gunung es memunculkan beberapa platform menyenangkan yang tidak terlihat di sisa permainan yang saya harap lebih lazim. Melewati tiga area yang sama lagi, mencari tujuan berikutnya berulang-ulang. Sementara saya menyukai apa yang ada di sana, keduniawian dunia dibandingkan dengan absurditas karakter dan kekuatan mereka mengecewakan.

Untungnya, soundtrack yang luar biasa membuat saya dengan senang hati berlari bolak-balik di sekolah. Dengan lagu-lagu seperti asrama yang ceria dan penuh harapan dan tema area bermain atau lagu bertenaga gitar listrik yang energik yang terdengar di halaman sekolah, Dodgeball Academy memiliki soundtrack game favorit saya tahun ini sejauh ini. Juga tidak ada salahnya jika musik intro pertempuran terdengar sangat terinspirasi oleh permainan Pokémon dan berisi intro yang sama mengkhawatirkan dan gembar-gembor kemenangan. Saya tidak bangun satu hari dalam minggu ini tanpa sesuatu dari soundtrack ini berputar di kepala saya, dan saya tidak akan melakukannya dengan cara lain.

Seni dan animasi karakternya sama dengan musiknya. Pocket Trap telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan memberikan setiap sprite kepribadian yang hebat, bahkan dalam animasi idle defaultnya. Kepala Ballooney yang layu, gerakan lambang Prinsip yang berkilauan, dan gerakan kebinatangan Vampy adalah sentuhan kecil yang terlihat pada beberapa karya spektakuler dari karakter tersebut. Karakter-karakter ini terlihat seperti diambil dari serial Cartoon Network. Sementara saya mengharapkan kualitas ini dalam adegan, seni dan animasi bersinar bahkan dalam pertandingan dodgeball. Baik itu karakter utama dan serangan mereka, atau musuh default yang tidak disebutkan namanya, semuanya memiliki cara yang bagus untuk bergerak dan berinteraksi di lapangan.

Saya mungkin memiliki beberapa masalah kecil di sana-sini tentang lapangan tertentu atau lingkungan yang digunakan kembali, tetapi pada akhirnya, Akademi Dodgeball adalah juara di bidangnya. Ini menawarkan bagian terbaik dari RPG olahraga dengan karakter cakep, gerakan khusus yang menarik, dan gameplay yang menyenangkan untuk dikuasai. Bahkan lebih baik, paket ini ditingkatkan dengan soundtrack pembunuh. Tidak terlihat lagi dari permata ini jika Anda ingin dihibur selama belasan jam.

Lacey Little

E-mail : admin@laceylittle.com